Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tongkat kepemimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Sidoarjo berganti. Selepas Musyawarah Daerah (Musda), Deny Haryanto, terpilih menjadi ketua partai yang baru berganti logo itu.

Deny, menerangkan, pihaknya akan menjalankan amanah sebaik mungkin di masa kepemimpinannya itu.

“Target kami dalam pemilu legislatif 2024 adalah perolehan suara 15 persen,” kata pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD itu.

Penambahan suara itu diharapkan dapat menambah jumlah kursi di DPRD. Sehingga, PKS bisa lebih maksimal menyuarakan aspirasi masyarakat.

Pria yang juga duduk sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Sidoarjo, menambahkan, pasca Pilkada, pihaknya tetap konsisten dalam sikap politiknya. “Kami tetap menyampaikan kritik yang membangun,” katanya.

Menurut dia, di lingkungan legislatif tingkat daerah juga tidak ada istilah oposisi. Disamping itu, juga tidak ada istilah oposisi sejati dalam politik. Sehingga, sikap partai akan berusaha konsisten bersama melayani rakyat.

Deny, mencontohkan, Fraksi PKS juga sempat mengambil sikap berseberangan dalam pembahasan program di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2021. Yakni, soal pembangunan gedung terpatu Pemkab Sidoarjo. “Kami tidak menolak, namun menunda pembangunan,” katanya.

Dalam keputusan Musda itu juga, Deny akan ditemani sekretaris umum DPD Afdal M.Ikhsan, lalu Nurkholik sebagai bendahara. Dan Syarif Mukhtarom sebagai Kabid Kaderisasi. Sementara Anang Ma’ruf, kini berada di posisi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah.(rin)