Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyiapkan gedung unit transfusi darah UTD baru sebagai redundant atau cadangan untuk mendukung program kemanusiaan PMI Kota Surabaya. Selain itu Wali Kota meminta keterlibatan PMI dalam vaksinasi Covid-19.

Risma, mengatakan bahwa selama ini PMI telah banyak membantu Pemkot Surabaya. Tak hanya dalam konteks darah tapi berbagai program sosial kemanusiaan lainnya. Risma berharap nantinya ada keterlibatan dari petugas PMI dalam program vaksinasi atau penyuntikan vaksin Covid-19. ‘’Program ini rencananya baru akan dilakukan pada Februari 2021,’’ kata Risma, di Surabaya (16/12) lalu.

Ia menyatakan, bahwa dalam proses vaksinasi Pemerintah Daerah pasti membutuhkan banyak tenaga. Risma, mendorong warga Surabaya agar tidak perlu takut atau ragu untuk mendonorkan darahnya ke PMI.

Risma memastikan proses donor darah yang dilakukan PMI tidak akan menimbulkan penularan Covid-19. Bagi survivor atau penyintas Covid-19, Risma berharap mereka dapat mendonorkan plasma darahnya kepada PMI untuk membantu warga yang membutuhkan. (stady/stv)