Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ada secercah harapan bagi warga Surabaya. Setidaknya, hal itu dikemukakan Ketua Dewan Lertimbangan Kadin Surabaya, Jamhadi, yang berharap kepada pengganti Wali Kota Risma, hasil Pilkada Surabaya nanti, segera bekerja untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melakukan recovery ekonomi.

Hal itu, karena selama 9 bulan ini perekonomian di Indonesia dihantam wabah corona. Berdasarkan hasil quick count, menyebutkan beberapa kemenangan pasangan calon kepala daerah, termasuk di Pilkada Surabaya, yakni paslon Eri Cahyadi – Armudji yang menurut perhitungan sementara unggul atas Machfud Arifin – Mujiaman Sukirno.

Menanggapi hal tersebut, Jamhadi, menyampaikan, rasa syukur karena Pilkada berjalan aman dan lancar di tengah pandemi Covid-19. Walaupun terdapat dinamika, hal itu, hal biasa dalam kontestasi perebutan kursi wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Jamhadi, berharap, kepada pengganti sosok Risma, dalam hasil Pilkada Surabaya nanti, supaya dapat segera bekerja nyata untuk mencegah penyebaran covid-19 dan melakukan recovery ekonomi setelah selama 9 bulan ini dihantam virus corona. “Wali Kota dan wakil wali kota Surabaya yang baru ini nantinya, tidak punya waktu banyak untuk euforia kemenangan, karena tugasnya sudah menanti di era pandemi ini,” kata Jamhadi, di Surabaya Senin (14/12) siang.

Ia menambahkan, di Kota Surabaya ada banyak infrastruktur, seperti infrastruktur dagang, wisata dan investasi. Beberapa infrastruktur itu telah dibangun oleh Wali kota Surabaya periode sebelumnya, termasuk Risma, Seperti sentra ikan Bulak dan beberapa sentra lainnya. Karena itulah, tugas Wali kota terpilih dalam Pilkada Surabaya 2020, untuk dapat meramaikan sentra ikan Bulak. Selain cara mengurangi kawasan kumuh, juga menciptakan trigger ekonomi untuk mendongkrak wisatawan dan menciptakan ikon wisata baru. (bw)