Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Berawal dari ingin membahagiakan anak, saat perayaan Natal di masa pandemi Covid-19, warga di perumahan mewah di kawasan Surabaya Barat, berinisiatif menghias rumahnya dengan aneka pernak – pernik dan gemerlap lampu khas natal. Karena, viral di media sosial, hiasan Natal bertema kartun mickey mouse, toys stories, dan frozen ini ramai dikunjungi masyarakat untuk berswa foto.

Beginilah, suasana Perumahan Graha Family di kawasan Surabaya Barat. Sejak viral di media sosial, kawasan perumahan ini menjadi ramai dikunjungi warga untuk berswa foto. Ya…, tepat di depan tiga rumah warga di blok l dan tepat di jalur hijau, dihiasi pernak – pernik khas natal.

Thema hiasan Natal disesuaikan dengan film kartun kesukaan anak-anak. Seperti Mickey Mouse, Toystory, dan Frozen. Pada jalur hijau di tengah jalan perumahan, juga dihiasi dengan kereta salju sinterclas yang ditarik rusa, serta hiasan pernak – pernik Natal lainnya. Untuk proses pengerjaannya, pemilik rumah ini sengaja menyewa jasa dekor untuk perayaan hari istimewa.

Pemilik Rumah Juli, mengaku kaget, karena hiasan Natal di depan rumahnya menjadi viral di media sosial. Pada awal memesan dekor Natal, diletakkan di dalam rumah untuk membahagiakan keluarga, terutama anak – anak. Selanjutnya hiasan Natal tersebut di letakkan di luar rumah. Tanpa sengaja ada yang memotret dan di upload di media sosial hingga viral.

Ide kreatif pernak – pernik Natal, kata dia, untuk membahagiakan keluarga saat perayaan Natal. Namun, tidak disangka justru mendapat sambutan positif masyarakat. Bahkan, warga sekitar Surabaya seperti bisa merasakan perayaan Natal di luar negeri. Warga juga dibebaskan untuk berswa foto sepuasnya.

Sementara itu, Pemilik Hiasan Natal ainnya, Sufijojana, menuturkan, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak bisa bepergian kemana-mana. ‘’Untuk menyenangkan anak- anak dan warga sekitar, kita berpartisipasi membuat hiasan Natal sesuasi dengan karakter yang disukai anak –anak,’’ kata Sufijojana, di Surabaya Jum’at (11/12).

Ia berharap, masyarakat bisa merayakan Natal dengan bahagia meski saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19. Tentunya, dengan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar bisa melewati pandemi dengan selamat. (farid/stv)