AMPP Curiga KPU Sidoarjo ‘Curang”

397

Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Diduga ada permainan, Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada/AMPP mencurigai ada kecurangan di dalam kontestan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo lalu. Pihak yang dicurigai akan melakukan kecurangan adalah KPU. Melalui Ketua Generasi Muda Sidoarjo/GMS, Hadi Putranto, menuturkan, ada kerusakan (eror) di server KPU sengaja dibuat agar bisa merubah data yang masuk.

“Kita ketahui bersama KPU Sidoarjo adalah lembaga resmi negara sebagai penentu Kepala Daerah maupun DPRD Kabupaten. Jadi tenaga yang digunakan adalah orang-orang yang betul-betul profesional dalam dibidang IT,” kata Abah Tanto, panggilan akrab Hadi Putranto, di Sidoarjo Jumat (11/12).

AMPP, kata dia, merencanakan akan mengerahkan massa 500 orang akan melakukan demo di Kantor KPU, pada Senin (14/12). AMPP sebagai fungsi kontrol dari kinerja eksekutif, legislatif dan yudikatif, berharap KPU Sidoarjo profesional, netral dan tidak berpihak pada salah satu calon.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sidoarjo meminta masyarakat tetap tenang dan sabar menunggu hasil real account dari KPU. “Tunggu saja proses tahap rekap di KPU karena tahapanya sampai 17 Desember,’’ ujarnya. (rin)