Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Terus bergerak, setelah sekian lama ‘tiarap’. Akhirnya, warga kota Delta yang menamakan dirinya Barisan Haji Saiful illah/BHS menentukan pilihan politiknya dalam perhelatan Pilkada Sidoarjo.

“Kami dukung Bambang Haryo-Taufiqulbar. Dan kami akan bergerak disisa waktu yang ada untuk mengantarkan mereka ke pendopo kabupaten Sidoarjo,” kata Koordinator BHS, Chamim Putra Ghafoer yang dihubungi Minggu (6/12) pagi. Karena hubungan komunikasi dan koordinasi yang tetap terjalin erat selama ini, Chamim, mengaku, tak kesulitan untuk mengumpulkan kembali rekan-rekannya di komunitas BHS dalam waktu yang relatif singkat.

Menurut dia, dirinya sudah mengumpulkan ketua, sekretaris dan bendahara BHS di 18 kecamatan untuk bergerak mengkonsolidasikan jaringannya yang ada di semua desa dan kelurahan. “Mulai hari ini, sampai jelang pemungutan suara nanti tim BHS sudah siap bergerak kebawah untuk menginstruksikan pada teman-teman di seluruh Sidoarjo untuk mencoblos paslon nomer urut 1, Bambang Haryo S.-Taufiqulbar,” terangnya.

Menurut dia, pilihan politik BHS di masa injury time ini dilakukan setelah mereka masih mengamati karakter, kapasitas dan kapabilitas semua kandidat yang berkontestasi dalam Pilkada Sidoarjo tahun ini. “Pilihan kami jatuh ke Bambang Haryo S – Taufiqulbar, karena beliau punya sikap tegas tetapi rendah hati serta punya komitmen kuat membawa seluruh warga menjadi lebih baik di masa depan,” tutur Chamim.

Selain itu, ia juga melihat Bambang Haryo – Taufiqulbar adalah pasangan pemimpin yang cerdas, punya gagasan inovatif dan terobosan baru untuk mewujudkan visi, misi serta program kerjanya saat menduduki jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Sidoarjo nanti.

“Keduanya juga pasangan yang kompak, saling mendukung dan saling melengkapi. Saya pikir komposisi seperti inilah yang dibutuhkan Sidoarjo ke depan karena kedua pemimpinnya pasti bisa bekerjasama dengan baik,” jelas pria yang aktif di berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan itu.

“Kami akan coblos no 1. Dan saya yakin sebagian besar warga Sidoarjo punya pilihan yang sama dengan kami karena kita semua ingin Sidoarjo di era mendatang akan jauh lebih baik daripada sebelumnya,” tutupnya. (rino)