Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ini peringatan bagi pengikut ormas yang berkelakuan premanisme. Jangan coba-coba, apalagi mengancam-ancam akan membunuh bila tidak ingin di penjara. Sebab, aparat kepolisian kini dengan cepat akan meringkus pelaku sampai keakar-akarnya.

Seperti nasib yang dialami Aji Dores/AD warga Madura yang sok jagoan bagaikan jawara kesiangan dengan mengancam akan membunuh, Mahfud MD, saat menggeruduk rumah Ibunda Menko Polhukam di Pamekasan Minggu (1/12). Tidak butuh waktu lama, polisi menangkap AD, dan akan memproses hingga pengadilan.

“Yaaa…, tersangka AD ditangkap karena ada ucapan ancaman pembunuhan, sehingga menimbulkan rasa takut. Apalagi, yang diancam bunuh adalah pejabat negara,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK., SH., MH., didampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto S.sos MM., di Surabaya Sabtu (5/12).

Tersangka AD adalah warga Pamekasan Madura. Selain menangkap AD, polisi juga membeberkan sejumlah barang bukti. Diantaranya, jacket jumper warna abu-abu bertuliskan “AHHA”, celana panjang Levis warna biru merk Quick Silver, kaca mata hitam bertuliskan “RB”, satu buah flash disk berisi rekaman bukti rekaman yang berdurasi 6 menit 37 detik dan 6 menit

Menurut dia, tersangka ditangkap karena mengancam akan membunuh saat
kejadian penggerudukan pada 1 Desember pukul 14.10 WIB, di depan pintu pagar rumah tempat tinggal Ibu Hj Siti Khotijah (Ibunda dari Menko Polhukam) di kawasan Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan.

Tersangka, diduga telah melakukan tindak pidana menghasut orang lain untuk berbuat pidana, melakukan kekerasan. Sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan dengan cara berteriak dengan mengatakan : Mahfud Keluar!! Kalau Habib Rizieq dijadikan tersangka dan ditahan, bakar rumah Mahfud!! dan bunuh Mahfud!!

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka AD yang diduga melakukan tindak pidana menghasut orang lain untuk berbuat pidana, melakukan kekerasan terancam pasal 160 KUHP dan atau pasal 335 ayat (1) KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara. (feri)