Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK., SH., MH (pegang mike) saat audiensi dengan pimpinan media di Mapolda Jatim Jum'at (4/12) siang. (Foto/ist)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada tinggal lima hari lagi. Ada 19 kabupaten/kota di Jawa Timur/ yang melaksanakan coblosan di tengah pandemi covid-19.

“Saat ini, trend penyebaran corona cenderung naik. Karena itu, dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk dengan media,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK., SH., MH., usai melakukan audiensi dengan para Pimred dan Kepala Biro media cetak, televisi, radio dan online di Surabaya Jum’at (4/12) siang.

Karena itulah, kata dia, pihaknya bersama jajaran akan minta video simulasi pelaksanaan coblosan untuk sosialisasi kepada masyarakat. Setelah melakukan audiensi dengan pimpinan media di Jatim khususnya Surabaya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bersama rombongan juga melakukan silahturahmi ke kantor KPU Jatim untuk melakukan audiensi dengan komisioner KPU Jatim terkait persiapan pelaksanaan Pilkada Jatim.

Terkait Pilkada Serentak di Jatim dia berharap semua instansi harus sama-sama menjaga keamanan. Namun, saat ini di Pilkada Jatim tingkat partisipasi masyarakat masih minim. Sebelum ada Covid-19 tingkat partisipasi hanya 51 persen, apalagi ada Covid-19 seperti saat ini. (bw)