Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kepala Kepolisian Daerah/Kapolda Jawa Timur/Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK., SH., MH., didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (4/12) siang melakukan audiensi bersama Kabiro atau Pimpinan Media yang ada di Jatim, khususnya Surabaya, di Mapolda Jatim. Dalam arahannya, Kapolda menyebutkan, dirinya sangat senang bisa bertemu dengan pimpinan media massa di Surabaya, Jawa Timur. Alasannya, dengan adanya media, sangat membantu tugas-tugas kepolisian.

Kapolda menjelaskan, sudut pandang itu selalu berbeda, sehingga kepada Kapolres serta para anggota yang lain selalu kolaborasi dan komunikasi dengan teman-teman media.

“Peran media ini sangat dibutuhkan untuk melakukan pemberitaan. Selain itu, juga bisa membantu tugas-tugas kepolisian. Sehingga, media dan Polri harus menjalin komunikasi yang baik,” kata Kapolda Nico Afinta.

Sementara itu, Isa Ansori, salah satu pimpinan media dari Radio Suara Surabaya, yang mewakili pimpinan media, menyatakan, kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, untuk memimpin Jawa Timur sebagai Kapolda Jatim.

“Kami cukup senang dengan undangan dari Kapolda Jatim, sehingga kami bisa Silaturahmi secara langsung dan bertenu langsung dengan Kapolda Jatim,” kata Isa Ansori.

Sementara itu, pada tahun ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak di Jatim. Namun, semua instansi terkait harus sama-sama menjaga keamanan di Pilkada Serentak. Tetapi, saat ini di Pilkada Jatim tingkat partisipasi masyarakat ini masih minim. Sebelum ada Covid-19 tingkat partisipasi hanya 51 persen, apalagi ada Covid-19 seperti saat ini. (feri)