Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Sangat diperlukan menjalin sinergi dengan media massa dalam Pilbup 2020. Karena itu, KPU Sidoarjo mengadakan pertemuan dengan media di Sidoarjo Kamis (3/12) kemarin.

Fauzan Adim, Komisioner KPU Sidoarjo, menjelaskan, tujuan digelarnya acara ini untuk menyamakan persepsi, karena peran media sangat penting.

“Dalam setiap agenda KPU, media bisa memberikan informasi kepada masyarakat dan sosialisasi terkait Pilkada,” katanya. Miftahur Rozaq, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Mundjid dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Infokom Sidoarjo Kusdianto SH, tampil sebagai Nara sumber.

Miftahur Rozaq, mengatakan, media harus bisa membantu KPU Sidoarjo, dalam menyukseskan Pilbup yang di gelar di Kabupaten Sidoarjo.

“Dalam Pilbup tersebut, nantinya media bisa memberikan andil yang cukup besar. Maka dari itu, kami berharap media dapat turut serta membantu KPU Sidoarjo, untuk menyukseskan Pilkada di Sidoarjo,” tutur Rozaq.

Yang dilakukan KPU Sidoarjo dalam menggelar Pilkada 9 Desember sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang ada. “Tadi kami juga ikut menyaksikan pendistribusian surat suara ke beberapa kecamatan, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” tegasnya. (rin)