Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Wabah corona membuat semua prihatin. Tidak hanya pemerintah, perusahaan swasta multi nasional pun ikut membantu dengan caranya. Ini menunjukkan perusahaan tidak hanya mencari keuntungan semata. Tetapi peduli dengan lingkungan termasuk bencana alam termasuk pandemi covid-19.

‘’Sejak kampung tangguh terbentuk di Jawa Timur/Jatim, kami membantu 120 karton antangin untuk meningkatkan imun di 60 kampung yang memiliki predikat kampung tangguh yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo,’’ kata Brand Activation Area Jatim 1 PT Deltomed Laboratories, Verdian, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Kamis (3/12) kemarin.

Menurut dia, sejak Agustus saat terbentuknya kampung tangguh yang dilakukan Polda Jatim berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Jatim, pihaknya telah membantu di sejumlah kampung tangguh. ‘’Satu kampung tangguh, kami bantu dua katon yang berisi Antangin JRG, Antangin Junior dan masker anak yang diyakini dapat meningkatkan imun,’’ kata Verdian, yang didampingi timnya, Nita dan Lucky.

Selain itu, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan penggerak donor darah, Totok Sudarto dan PMI sebagai sponsor dalam aktivitas kegiatan sosial donor darah. Kehadiran PT Deltomed Laboratories, melalui produknya Antangin dan Kojima untuk menambah ketahanan tubuh serta meningkatkan imun. Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini diperlukan produk herbal untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

Memasuki 2021, menurut Verdian, perusahaan ini tetap komitmen dalam persoalan sosial. Hanya saja, dia tidak menjelaskan berapa dana yang diperuntukkan kegiatan sosial. (bw)