Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini, solidaritas antar sesama harus terus dilakukan. Terutama bagi anak penyandang disabilitas. Karena itu, di kota Surabaya dilaksanakan pemberian bantuan kaki palsu yang ditujukan pada penyandang disabilitas supaya mereka dapat beraktivitas tanpa terganggu. Seperti kegiatan belajar.

Aksi kemanusiaan berupa bantuan kaki palsu ini, sebagai wujud kepedulian terhadap aktivitas anak-anak disabilitas. Seperti, kegiatan belajar mereka tidak terganggu, karena tidak memiliki kaki. Pemberian kaki palsu ini, tidak hanya bagi mereka yang berasal dari Surabaya, tetapi, ada yang dari Madura.

Bantuan berupa kaki palsu yang ditujukan pada penyandang disabilitas ini, untuk memudahkan gerak motorik mereka. Disabilitas Penerima Kaki Palsu, Lolita, mengatakan, awalnya, saat menerima bantuan ini saat menggunakannya masih harus dibantu ketika berjalan dengan kaki palsu barunya. Namun, tak lama kemudian anak-anak mulai terbiasa dan bisa berjalan tanpa bantuan.

Dengan kaki palsu, diharapkan, anak-anak penyandang tuna daksa yang menerima kaki palsu dapat lebih percaya diri dalam bergaul dan tidak minder. Serta tidak merasa berbeda dari teman-teman yang lain, karena mereka juga bisa tumbuh dengan mental yang baik untuk meraih prestasi gemilang.(agung/stv)