Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Polisi menangkap pengedar sabu-sabu spesialis pemasok hotel. Sepak terjangnya, akhirnya dihentikan petugas setelah melakukan transaksi di sebuah hotel kawasan Jalan Kertajaya Surabaya. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu 0,26 gram dan tiga butir pil ekstasi.

Subairi (32) warga Jalan Tambakwedi Surabaya akhirnya ditangkap polisi, lantaran nekat menjadi pemasok sabu-sabu untuk pemesan di hotel-hotel sekitar Surabaya. Subairi, ditangkap, setelah melakukan transaksi dengan pemesan di salah satu hotel.

Berbekal laporan dari masyarakat, sering terjadi transaksi sabu-sabu di sekitar hotel di Surabaya, polisi bergerak cepat. Operasi yang dipimpin Kanit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono, itu akhirnya membuahkan hasil. Subairi, berhasil ditangkap sekaligus diamankan sejumlah barang bukti. Namun, petugas sempat kesulitan mendapatkan barang bukti dari tangan Subairi. Sebab saat ditangkap, tersangka ternyata menyimpan barang haramnya dibawah lidahnya.

Sementara itu, Kanit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono, mengatakan, Subairi kemudian dikeler ke rumahnya untuk mendapat barang bukti yang lebih banyak. Ternyata benar, ditemukan satu paket narkoba jenis sabu seberat 0,26 gram dan 3 butir pil ekstasi disimpan di kamarnya. Pelaku biasa beli dari seorang bandar di jalan Kunti Surabaya. Setelah sabu-sabu dibeli oleh pelaku, Subairi diecer menjadi paket hemat dan diedarkan kepada pemesan yang biasa menginap di hotel.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, bapak tiga anak tersebut dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang-undang tentang narkotika dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.
(farid/stv)