Blitar, (bisnissurabaya.com) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Polres Blitar Kota bersama tokoh lintas umat beragama menggelar doa bersama. Mereka berharap, pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan wakil wali Kota Blitar dapat berjalan lancar dan aman.

Doa bersama lintas umat beragama yang digelar Polres Blitar Kota bersama ini diselenggarakan dalam gedung serba guna, Kusumawicitro.

Satu-per satu, umat beragama memanjatkan doa sesuai dengan keyakinan dan agama yang mereka anut. Seperti, umat Islam, Katolik dan Hindu. Mereka mendoakan agar pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang berjalan lancar, aman dan damai.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan, bahwa selain berdoa pada tuhan, agar diberi kelancaran dan keamanan dalam pilkada serentak, juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, Kapolres Blitar Kota minta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi adanya berita hoax yang sengaja diciptakan orang-orang tak bertanggung jawab. (khoirul/stv)