Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Turun langsung Guna memastikan kesiapan timnya yang tersebar di seluruh kecamatan di Sidoarjo, Cabup yang diusung PKB, Gus Muhdlor/GM melakukan road show ke semua tim termasuk di Kecamatan Tanggulangin.

GM turun melihat kesiapan tim dan penguatan gerak pemenangan serta meyakinkan warga bahwa paslon no 2 siap menjadi bupati dan wakil bupati dalam Pillbup 2020.

Perjalanan road show itu dimanfaatkan GM menyapa warga yang hadir sekaligus menyampaikan visi misi membangun Sidoarjo. Road show di Tanggulangin disamping menuju rumah Kordes jang bersilaturrahim ke para kyai di Tanggulangin. Diantanya, ke pengasuh Ponpes Al Hidayah, Desa Ketegan (KH Syafi’ Misbach). Juga sowan ke pengasuh Ponpes Almuayyad sekaligus Rois Syuriah MWC NU Tanggulangin.

Sementara itu, Ketua PB Ansor, Gus Yaqut, di depan para peserta Konferensi Cabang PC GP Ansor Sidoarjo di Kalanganyar, Sedati, meminta anggota Ansor harus memenangkan paslon no 2.

Menurut Gus Yaqut, dukungan diberikan karena Gus Muhdlor merupakan kader Ansor. “Dalam Pilkada Sidoarjo 2020, ada kader Ansor yang maju sebagai calon, yakni Gus Muhdlor. Maka dari itu, instruksi maupun perintah saya, menangkan Gus Muhdlor sebagai Bupati Sidoarjo 2020,” katanya.

Keharusan mendukung Gus Muhdlor bagi kader Ansor Sidoarjo, lanjut Gus Yaqut, bukanlah perbuatan yang menyalahi khittah NU. Malah ini hakikat dari membela khittah NU yang sebenarnya.

“Gus Muhdlor ini putra kyai dan banyak mendapat restu dari jumhur ulama atau para kyai. Makanya kita harus manut (taat) kepada para kyai. Kita menangkan Gus Muhdlor kader Ansor yang duduk di pengurus PW Ansor Jatim ini sebagai Bupati Sidoarjo 2020,” jelas Gus Yaqut.

Gus Muhdlor, merupakan putra KH Agoes Ali Masyhuri, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo. Dalam Pilkada kali ini, Gus Muhdlor yang direkom PKB, berpasangan dengan H Subandi, sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo. (rin)