Banyuwangi, (bisnissurabaya.com) – Pengurus Kamar Dagang dan Industri/Kadin Banyuwangi periode 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (26/11) siang. Organisasi yang digawangi David Wijaya Tjoek ini menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi untuk memulihkan ekonomi daerah. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan dengan protokol kesehatan. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, ikut hadir.

Ketua Kadin Banyuwangi, David Wijaya Tjoek, mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas dengan berkolaborasi dengan Pemkab. Dia berkomitmen terus berinovasi dan kreatif, termasuk menggali potensi ekonomi Banyuwangi.
“Melalui jejaring informasi kita bisa melihat aktivitas masyarakat dunia di sektor perdagangan, industri dan jasa semakin kompetitif.

Sebagai pelaku usaha di Banyuwangi kita harus pandai membaca sinyal ini. UMKM akan kita dorong untuk bisa lebih berdaya saing,” jelasnya, Pihaknya mengajak pengurus Kadin yang baru bisa bekerja dengan gesit, sesuai program masing-masing.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, berharap Kadin dapat berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kontraksi ekonomi saat ini. Dengan peran aktif Kadin diharapkan ada percepatan pemulihan perekonomian. “Semoga Kadin bisa menjadi mitra strategis kami dalam pemulihan ekonomi Banyuwangi,” tegasnya. (wir)