Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Dukungan berbagai kalangan terus mengalir untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono dan M Taufiqulbar (BHS – Taufiq). Jika sebelumnya mendapat dukungan dari Keluarga Besar Alumni ITS Surabaya di Sidoarjo, kali ini Paslon Nomor urut 1 itu mendapatkan dukungan dari relawan Pro Joko Widodo (Projo) dan kaum millenial Sidoarjo.

 

Para pendukung Joko Widodo dalam Pilpres Tahun 2019 ini menilai, visi-misi dan program paslon nomor urut 1 yang diusung lima partai ini lebih banyak berpihak dan membela kepentingan rakyat.

 

“Kami sepakat mendukung dan siap memenangkan BHS – Taufiq di Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020. Kami menilai visi dan misi maupun kebijakannya BHS – Taufiq lebih banyak pro rakyat. Ini sesuai dengan visi dan misi Projo di garis kepentingan rakyat,” kata Ketua DPC Projo Sidoarjo, Tomi Hartono Wibowo, saat deklarasi dukungan kepada BHS-Taufiq, di Sidoarjo, Jumat (20/11).

 

Terdapat tiga poin naskah deklarasi Projo Sidoarjo mendukung BHS-Taufiq. Selain memberikan dukungan untuk memenangkan BHS-Taufiq, Projo Sidoarjo juga menyatakan bakal ikut mengawal dalam sistem pemerintahan saat BHS-Taufiq nanti terpilih sebagai Bupati-Wabup Sidoarjo.

 

“Kami berharap BHS-Taufiq terus memperjuangan dan membela kepentingan rakyat dan wong cilik. Program-program untuk Sidoarjo juga harus memprioritaskan UMKM, nelayan dan ketenagakerjaan,” pintanya.

 

Sedangkan Cabup Sidoarjo, BHS, mengaku, berterima kasih atas dukungan Projo Sidoarjo terhadap Paslon BHS-Taufiq. Baginya, konsep dan program-program Projo Sidoarjo juga banyak untuk kepentingan rakyat kecil. Hal ini menandakan adanya kesamaan visi dan misi BHS – Taufiq maupun Projo Sidoarjo.

 

“Salah satu program unggulan kami adalah keberpihakan pada nasib Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kami sangat serius menangani program pemberdayaan UMKM. Sudah ratusan UMKM di Sidoarjo yang saya kunjungi untuk mengetahui persoalan yang dihadapi UMKM,” ungkap mantan anggota DPR RI peraih penghargaan anggota DPR RI Teraspiratif Tahun 2019 ini.

 

Selain itu, pengusaha transportasi laut sukses ini menegaskan pihaknya menyiapkan program terkait bidang pangan, yang juga menjadi titik fokus Presiden Jokowi, hingga menugaskan Prabowo Subianto, untuk menyelesaikan permasalahan pangan. Program swasembada dan ketahanan pangan itu juga menjadi program prioritas BHS-Taufiq. Yakni, program dibidang pertanian, perikanan, peternakan dan huga agroculture.

 

“Kami juga menyiapkan program bidang lingkungan, menyangkut rakyat kecil. Mulai soal penanganan banjir, sampah hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH). Program ini juga untuk 2,3 sampai 2,5 juta rakyat Sidoarjo. Diantaranya, 80 persennya adalah rakyat kecil,” tegas Alumni Teknik Perkapalan ITS Surabaya ini.

 

Sementara, pada kesempatan yang sama, BHS-Taufiq juga mendapatkan dukungan dari kalangan millenial. Sejumlah komunitas kaum millenial menamakan dirinya Millenial Sidoarjo Bersatu menyatakan dukungannya kepada paslon yang diusung koalisi lima parpol dengan 18 kursi di DPRD Sidoarjo ini. Salah satu alasan kaum muda mendukung BHS – Taufiq, karena beberapa program BHS-Taufiq, menyasar untuk kepentingan para millenial di Sidoarjo.

 

“Kami sudah melihat ada beberapa program BHS-Taufiq, yang pro pemberdayaan kaum millenial. Harapan kaum milenial bisa tertampung. Misalnya, soal gagasan pendirian ruang kreatifitas milenial,” tandas Ketua Milenial Sidoarjo Bersatu, Isa Nasrullah didampingi Sekretaris Zainal Cahya. (rin)