Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Jelang Pilkada Sidoarjo yang tinggal beberapa minggu, Cabup, Gus Muhdlor, nampak tak kendor sedikitpun untuk terus bersilaturahmi, menyapa masyarakat. Hal itu terlihat, saat Gus Muhdlor, paslon no urut 2 ini bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Perum Deltasari Kecamatan Waru, Rabu (18/11) malam.

Dengan berapi-api, putra pengasuh Ponpes Bumi Shalawat ini menjelaskan berbagai persoalan di Kabupaten Sidoarjo dan solusinya untuk menjadi kabupaten yang lebih maju. Secara gamblang , Gus Muhdlor, menjelaskan soal tata ruang, soal infrastruktur , sampah dan lainnya dengan lugas di hadapan puluhan tokoh masyarakat Perum Delta Sari pada salah satu rumah warga yang juga pengusaha nasional H Yunus ini.

Penjelasan dari Gus Muhdlor, tersebut mendapat respon positif dari berbagai tokoh masyarakat setempat. Seperti diungkapkan, Nurhadi, pengusaha property bahwa dirinya tak menyangka kemampuan Gus Muhdlor menyampaikan gagasannya untuk Kabupaten Sidoarjo.
“Sebelumnya saya under estimate, karena masih muda. Namun, dengan penjelasan beliau langsung tadi, terus terang saja Gus Muhdlor, layak jadi Bupati Sidoarjo,” ungkapnya.

Menurut dia, penguasaan detil dan penjelasan yang runtut dari cabup paslon no 2 ini menunjukkan penguasaannya atas berbagai masalah di Sidoarjo dan solusi yang ditawarkan sangat tepat dengan berbagai sumberdaya yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo. Pada kesempatan yang sama, Abdul Wahab, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Waru yang ikut mendampingi paslon no 2 ini, mengaku, sangat gembira dengan respon positif dan apresiasi tokoh masyarakat Perum Delta Sari terhadap alumni Fisip Unair yang diusung menjadi calon Bupati Sidoarjo oleh partainya ini.

“Alhamdulillah, silaturahmi cabup yang kita usung ini diapresiasi sangat baik oleh berbagai tokoh masyarakat Perum Delta Sari ini. Silaturahmi yang juga jadi kesempatan untuk memaparkan gagasan pembangunan Sidoarjo kedepan ini mampu menjawab keraguan awal tokoh masyarakat Perum Delta Sari terhadap Gus Muhdlor,” cetusnya.
Hal yang sama, disampaikan Nugroho, Ketua RW setempat yang juga hadir pada acara tersebut. Ia menyatakan, apa yang telah disampaikan Gus Muhdlor, mampu membuat dirinya yakin dan mendorong aktif mensosialisasikan paslon no urut 2 ini.

“Kami Bersama tokoh masyarakat Perum Delta Sari Waru siap rawe-rawe rantas mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor – Subandi, paslon no 2 pada Pilkada Sidoarjo 2020 ini,” tandasnya. (rin)