Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Kunjungan kerja H Rahmat Muhajirin SH., anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, ke Pendopo Delta Wibawa, dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo, terus dilakukan Jum’at (13/11). Kunjungan ini bagian dari penyerapan dan penyampaian aspirasi masyarakat ke Pemkab Sidoarjo ini. H.Rahmat Muhajirin SH., diterima Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono dan Forpimda Sidoarjo.

Diantaranya Ketua DPRD Sidoarjo H Usman, Wakapolres Sidoarjo, perwakilan Kejari Sidoarjo dan beberapa pejabat OPD terkait. Banyak hal yang disampaikan, diantaranya, persoalan sertifikat warga Kedungsolo yang belum juga selesai setelah 12 tahun berjalan. Juga persoalan banjir di Kedung Banteng dan Banjar Asri Tanggulangin, akibat adanya penurunan permukaan tanah.

“Kita sampaikan juga persoalan limbah dari warga Gedangan, yang selama 15 tahun tidak tertangani. Alhamdulilah, setelah kita sampaikan persoalan ini dan diback-up Polresta Sidoarjo, persoalan limbah ini bisa terselesaikan,” kata Rahmat Muhajirin.

Yang menjadi sorotan dari pertemuan antara Rahmat Muhajirin, dengan penyelenggara pemerintah daerah, adalah persoalan SILPA yang selama 4 tahun ini terus diangka Rp 1 triliun.
“Kita ingin ada jawaban dari Bupati dan Ketua Dewan, kenapa SILPA ini terus-terusan ada. Padahal banyak sekali kebutuhan masyarakat yang bisa diselesaikan dengan anggaran SILPA,” ujarnya.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, menyatakan, apa yang disampaikan Rahmat Muhajirin ini, merupakan kritikan tajam dan perlu segera dicarikan solusinya.

“Untuk SILPA yang besar itu, kita akan kordinasikan dengan Polresta dan Kejaksaan, untuk mencari diskresi yang tidak melanggar hukum untuk penyerapan,” ujar Hudiyono.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo H Usman, mengaku, sangat mengapresiasi apa yang disampaikan anggota DPR RI dalam Kundapilnya.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas antara DPR RI dan DPRD Sidoarjo ini, akan menjadikan Sidoarjo semakin baik,” terang Usman.

Setelah melakukan pertemuan dengan Forkopimda, Rahmat Muhajirin, melanjutkan Kundapilnya ke Bappeda dan DLHK Sidoarjo. (rin)