Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Guna tercipta Pilkada yang aman dan damai, Lembaga Independent Pemantau Pemilu Sidoarjo/ LIPPS Jumat (6/11) mendatangi Bawaslu Sidoarjo untuk menyampaikan tekad untuk mengawal pesta demokrasi di kota ini bisa terlaksana berjalan jujur dan adil.

Ketua LIPPS Sidoarjo, Samsul, mengatakan, kedatanganya Bersama seluruh pengurus LIPPS ke Bawaslu untuk mengawal jalannya Pilkada supaya berjalan dengan jujur dan adil. Jangan takut terhadap tekanan dan intimidasi dari siapa pun. LIPPS akan mengawal Bawas demi terciptanya Pilkada yang jujur dan adil.

Ada sekitar 450 anggota LIPPS yang tersebar di seluruh Sidoarjo pada setiap desa ada anggotanya. “Jadi semua akan kordinasi ke pimpinan bila ditemukan kecurangan,” kata Samsul.

“Dengan hadirnya LIPPS ini semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Sidoarjo yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pencoblosan,” tambahnya.

Agung selaku devisi penindakan, menyatakan, dengan kehadiran LIPPS ini bisa membantu tugas Bawas guna melakukan pengawas menjelang pencoblosan, (rin)