Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Surabaya kerja keras dalam menangani covid-19. Karena ini, puluhan pengendara motor terjaring razia swab Tim Hunter yang digelar Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya di Pagesangan perbatasan antara Surabaya dengan Sidoarjo. Selain di Kecamatan Jambangan, hari ini, swab Tim Hunter digelar di delapan kecamatan lainnya yang lokasinya berbatasan dengan Sidoarjo dan Gresik.

Razia swab Tim Hunter ini dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Jambangan di perbatasan antara Surabaya dengan Sidoarjo, menyasar warga maupun pengendara motor yang tidak memakai masker langsung dihentikan petugas.

Sedikitnya, ada 31 orang maupun pengendara motor terpaksa dihentikan dan digiring ke lokasi tes swab. Petugas juga tak pandang bulu ketika ada salah satu pegawai yang menggunakan motor plat merah tidak bermasker, langsung dibawa menuju tempat swab.

Warga yang terjaring ini langsung didata, sementara identitas KTP maupun SIM disita petugas selama 14 hari.

Seperti yang dialami Hendrik, warga ber-KTP Sumatera yang tinggal di Gresik ini mengaku kaget ketika laju sepeda motornya dihentikan petugas Jum’at (6/11). Dirinya mengaku memakai masker hanya saja maskernya dipakai sedagu.

Sementara itu, Camat Jambangan, Anita, mengatakan, razia swab hunter ini dilakukan setiap hari, tetapi lebih diperketat pasca libur panjang kemarin, sebagai antisipasi menyebaran covid-19.

“Selain di Kecamatan Jambangan, hari ini swab hunter serentak digelar di delapan kecamatan yang lokasinya berbatasan dengan daerah lain seperti Sidoarjo dan Gresik,” katanya. (bw)