Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kondisi masyarakat Mauk menggerakkan Prudential Indonesia untuk membantu melalui program Desa Maju Prudential. “Karena itu, kami memberikan bantuan Rp 5 miliar untuk berbagai program yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan ribuan orang di Mauk,” kata Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, dalam pernyataannya melalui zoom virtual, Senin (2/11).

Ia menjelaskan, program ini diimplementasikan di Mauk, salah satu wilayah prasejahtera di Tangerang yang masih perlu bantuan karena warganya tinggal di hunian tidak layak yang terbuat dari bilik bambu, sulit mengakses air bersih, masih kurang pemahaman akan sanitasi, serta masih memerlukan dukungan agar dapat mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat.

Bantuan ini, kata dia, digunakan untuk pembangunan lebih dari 60 hunian layak dengan kamar mandi dan toilet, berbagai fasilitas umum, dan pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian mereka agar lebih bersih dan sehat.

Dari total donasi yang disumbangkan, sebagian atau lebih dari Rp 1,5 miliar, dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential yang diselenggarakan sebagai perayaan 25 tahun Prudential Indonesia.

Even ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta serta berhasil mengumpulkan jarak tempuh dengan total 328.029 km.
Jarak tempuh yang dikumpulkan peserta selama 8 Oktober sampai 1 November dalam ajang tersebut kemudian dikonversikan menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh perseroan. (bw)