Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kampanye Eri Cahyadi di wilayah Surabaya Barat, Sambikerep dan beberapa kecamatan lain di Surabaya Barat menjadi perhatian tersendiri bagi pasangan calon ini. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota ini ingin menjadikannya sebagai tujuan wisata baru, dengan menempatkan Jalan Lingkar Surabaya Barat sebagai aksesnya.

Keinginan tersebut disampaikan saat menjalankan aktifitas olahraga gowes/ bersepeda bersama 30 orang rekannya di daerah Citraland, Kecamatan Sambikerep. Minggu (1/11). Tepat pukul 06.00 Wib, Calon Wali kota yang diusung PDIP, tiba di G Walk dan langsung menikmati pecel semanggi. Makanan khas Surabaya yang berbahan dasar sayur semanggi disiram bumbu pekat dari campuran ubi tersebut dinikmati beramai- ramai dengan rombongan gowesnya.

“Semanggi sebagai makanan khas Surabaya harus dipertahankan keberadaannya, dan diberikan tempat yang layak sebagai tuan rumah di kota sendiri,” kata Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, kepada, bisnissurabaya.com.

Selain menyambangi G Walk di Citraland, Eri Cahyadi dan rombongan juga menyasar wilayah lain di Kecamatan Sambikerep. Seperti, Citraland Jl Dukuh Kalijaran, Sambikerep, Made untuk menyapa warga disana. Total ada 12 titik yang dikunjungi, baik oleh Eri Cahyadi sendiri, bersama Calon Wakil Wali kota Armuji, maupun bersama Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan, Tri Rismaharini.

Saat berkunjung di Sambikerep, Eri Cahyadi, Armuji, dan Tri Rismaharini juga menyempatkan diri berkunjung di kediaman mantan KSAL, Soeparno, untuk meminta restu dan dukungan dari mantan orang nomor satu dari korps prajurit matra laut yang bersemboyankan Jalesveva Jayamahe tersebut. (nanang)