Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Kurang 40 hari jelang pemungutan suara, para legislator PAN kian masiv menggerakkan mesin politiknya untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Kelana Aprilianto-Dwi Astutik. Bangun Winarso, mengumpulkan mesin politiknya yang sukses mengantarnya ke DPRD Sidoarjo dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu dari Dapil 4 yang meliputi wilayah Kecamatan Krian, Balongbendo dan Tarik.

“Alhamdulilah, ada sekitar 50 orang perwakilan dari masing-masing DPRT di ketiga kecamatan itu serta relawan yang hadir. Mereka sudah satu suara dan berkomitmen penuh untuk memenangkan paslon n 3,” kata Koordinator Tim Pemenangan Pilkada DPW PAN Jatim, Achmad Rubai, Senin (2/11).

Semangat relawan terpompa dengan hadirnya calon bupati dan wakil bupati yang diberangkatkan dari PDI Perjuangan dan PAN tersebut. “Mereka senang sekali karena mendapatkan atensi besar dari Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik,” imbuhnya.

Selain itu, ikut hadir para petinggi DPD PAN Sidoarjo, mulai Ketua Dzulhimam, Zaenal Lutfie dan lain-lain. Menurut Rubai, kehadiran mereka dalam forum konsolidasi internal itu menunjukkan kesungguhan PAN untuk memenangkan kontestasi Pilkada tahun ini.

“DPC dan DPRT berkomitmen untuk bekerja keras karena tahun inilah PAN punya kesempatan besar untuk menang Pilkada di Sidoarjo. Dan kesempatan ini belum tentu bisa terulang pada periode-periode mendatang,” tandas Rubai.

Karena itu, sesuai dengan arahan DPP yang disampaikan padanya, Rubai, meminta seluruh kader dan simpatisan PAN untuk all out. “Terutama di Krian yang mendapat perhatian utama dari DPP untuk bisa menjadi kantong suara potensial bagi Kelana dan Dwi Astutik,” imbuhnya.

Ia minta pada Bangun Winarso, untuk melakukan penggalangan massa hingga ke level terbawah. “Turun langsung ke masyarakat dan yakinkan mereka bahwa Paslon Berkelas adalah pilihan terbaik. Insyallah mereka akan membawa Sidoarjo makmur,” katanya tegas.

Pertemuan itu dimanfaatkan warga yang hadir untuk menyampaikan keluhan, masukan, ide dan saran pada Paslon Berkelas. Salah satunya, adalah desakan agar Rumah Sakit Umum Daerah di Sidoarjo Barat segera terwujud.

Dan Kelana memberikan jaminan, jika dirinya mendapatkan amanah dari sebagian besar warga untuk memimpin Sidoarjo di periode mendatang maka RSUD Barat akan terbangun tahun depan. Pasalnya, fasilitas kesehatan itu memang sangat dibutuhkan guna mendekatkan sekaligus memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat. (rin)