Banyuwangi, (bisnissirabaya.com) – Kemajuan pembangunan di Banyuwangi mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Banyuwangi berharap kemajuan ini bisa dilanjutkan. Karena itu, mereka mendukung calon Bupati (cabup) yang memiliki program jelas dan masuk akal.

Dalam pilkada Banyuwangi, Barikade Gus Dur, menjatuhkan pilihan ke istri Bupati Abdullah Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Ketua Barikade Gus Dur Banyuwangi, Hj. Nur Azizah mengatakan Banyuwangi harus dipimpin dengan program yang jelas. Sebab, Banyuwangi sudah maju selama kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas.

“Dengan memohon rahmat, taufiq, dan inayah Allah SWT serta didorong oleh ikhtiar yang berpegang pada nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan demokratis yang selama ini diperjuangkan dan dikembangkan almarhum Gus Dur, kami Barikade Gus Dur, Banyuwangi, mendukung dan bergerak memenangkan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H Sugirah pada Pilkada 9 Desember 2020,” tegasnya, Jumat (30/10).

Ditambahkan, Ipuk-Sugirah memiliki banyak program yang masuk akal. Dan, menjaga kemajuan Banyuwangi. Terutama program untuk keumatan dan kerukunan umat beragama. Selama ini, lanjutnya, Banyuwangi telah berkembang sangat pesat. Berbagai perubahan positif terjadi.

“Telah banyak program keumatan yang dilakukan Bupati Anas, terutama bagi umat muslim. Mulai dari bantuan untuk pondok pesantren, organisasi Islam, dan program-program keumatan lainnya. Ke depan kami yakin bisa ditingkatkan Bu Ipuk dan Pak Sugirah,” harapnya.

Pihaknya mengajak seluruh pengurus, kader, simpatisan Barisan Kader Gus Dur, Kabupaten Banyuwangi berperan aktif dalam mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah. Cabup Ipuk Fiestiandani memuji Kabupaten Banyuwangi yang dikenal dengan kerukunan umat beragama. Bahkan berkali-kali meraih penghargaan karena kerukunan umat beragama. ”Kerukunan antar umat beragama menjadi modal bersama untuk membangun daerah. Kita harus pertahankan kerukunan ini, bahkan ditingkatkan. Banyuwangi harus menjadi rumah besar yang ramah bagi semua umat beragama,” pungkasnya. (wir)