Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Dalam waktu dekat, Pengurus Pertina Jatim menggelar rapat pengurus guna membahas persiapan Muskerprov yang akan digelar November. Rapat yang dipimpin Ketua Umum Pertina Jatim, H Rahmat Muhajirin, mendapat masukan untuk mengakomodir atlet petinju wanita yang mulai marak bermunculan di daerah.

“Kami mohon agar petinju wanita digelar lagi dalam event pertandingan, karena sekarang banyak muncul petinju wanita,” kata seorang wanita pengurus Pertina Jatim. Mendapat usulan tersebut, Rahmat Muhajirin, langsung merespon dan siap menggelar pertandingan tinju wanita ke depan. “Tolong nanti dalam Muskerprov atlet tinju wanita diakomodir sesuai dengan usulan dari daerah,” terang Rahmat Muhajirin, di Sidoarjo Jum’at (30/10).

Ia berharap tidak hanya petinju laki-laki saja yang dipertandingkan, namun petinju wanita juga harus digalakkan. “Saya ingin semua daerah harus punya petinju wanita, ini untuk merangsang talenta wanita yang meraih prestasi sebagai petinju,” pungkasnya.

Rahmat Muhajirin, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra menyarankan untuk melakukan perekrutan yang melibatkan sekolah dengan menyesuaikan kategori umur. Tak hanya itu, Rahmat, menuturkan untuk mendapatkan bibit baru yang berkualitas bisa dilakukan melalui proses penjaringan yang dilakukan tim seleksi. “Perlu adanya rekrutmen dengan melibatkan sekolah sesuai kategori umur. Selain itu, mencari bibit baru dengan melakukan penjaringan. Dengan demikian, bisa menemukan atlet wanita yang bertalenta,” ujar Rahmat Muhajirin.

Selain itu, tambah dia, di masa pandemi Covid-19 ini, Pertina Jatim akan menggalakkan program olahraga rekreatif melalui tinju. “Kita akan gelar event olahraga tinju rekreatif di masyarakat, agar orang tidak hanya melihat tinju sebagai olah raga keras, tapi bisa dipakai sebagai sarana rekreatif. Soal bentuknya akan kita pikirkan,” pungkasnya. (rin)