Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Dukungan terhadap pasangan calon bupati/Cabup dan calon Wakil Bupati/cawabup Sidoarjo, Kelana Aprilianto – Dwi Astutik semakin banyak. Salah satunya, Majelis Pimpinan Cabang/MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo yang mendukung Paslon nomor 3 dengan memakaikan baju kebesaran ormas PP kepada Kelana.

Kegiatan pendukungan tersebut dilaksanakan di kolam pancing Kusuma Tirta Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi, Sidoarjo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (22/10). Usai kegiatan, H Mursidi selaku ketua MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo mengatakan sebagai bentuk dukungannya terhadap Paslon Kelana – Dwi Astutik, dengan mensupport untuk membuat mesin politik ditingkat ormas agar berjalan sesuai dengan mekanisme yang sudah dibuat.

“Saya berharap agar mesin politik ditingkat kecamatan yang akan diteruskan ke tingkat desa dapat menghasilkan sesuai dengan yang kita inginkan. Apalagi paslon yang kita pilih merupakan kader PP. Jadi kita tahu sepak terjangnya. Kelana dan beliau adalah sosok low profile, mudah memaafkan dan mengikhlaskan serta mempunyai karakter petarung tangguh,” tandas Mursidi.

Untuk antisipasi adanya money politic, Mursidi, mengatakan, bahwa PP merupakan pengawas independent, yang berbasis masyarakat untuk mengawasi tindakan yang seperti itu. Apalagi PP juga mendukung salah satu paslon. Jadi pada setiap TPS harus ada orang PP, karena PP punya basis di tingkat desa.

“Jika ada yang kedapatan melanggar money politic, PP hanya mendeteksi, menangkap dan menyerahkan kepada petugas yang berwenang,” tegasnya. Kelana Aprilianto yang pernah tercatat sebagai bendahara di Majelis Pimpinan Wilayah Jatim PP di periode 2013-2018 juga mengucapkan rasa syukur atas dukungan penuh dari Pemuda Pancasila terhadap Paslon nomer 3.

Dari sekian banyak dukungan untuk menjadi Bupati Kabupaten Sidoarjo, dia berharap Pemuda Pancasila menjadi salah satu bagian dari tim pemenangan. “Saya sangat paham dengan PP, anggotanya orang militan dan pemudanya juga cerdas, tangguh dan mempunyai pendirian yang kuat. Dan yang paling penting, anggotanya PP adalah orang yang setia terhadap ormas, setia terhadap Pancasila dan setia kepada NKRI,” tandasnya.

Jadi dengan bekal tersebut, Saya optimis terhadap dukungan dari Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo dengan perolehan suara terbanyak di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,’’ ucap Kelana dengan penuh keyakinan.

Disinggung masalah program awal jika menjadi Bupati terpilih, Kelana, menjelaskan akan mengawali program penanganan covid-19 agar segera selesai dengan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (rin)