Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Peningkatan kualitas sarana infrastruktur menjadi salah satu prioritas yang akan dikerjakan pasangan calon nomor urut 2, Gus Muhdlor-Subandi. Masalah infrastruktur seperti halnya jalan rusak dan berlubang, akan segera mendapatkan perhatian penuh. Sebab, peningkatan kualitas jalan raya di wilayah Sidoarjo selama ini sudah sering dikeluhkan masyarakat.

“Kita lihat saja, wilayah Sidoarjo Selatan dan Barat ini banyak sekali ditemukan kualitas jalan raya yang kurang layak. Ini perlu ditingkatkan, karena dari situ tingkat kepedulian pemerintah diperhitungkan oleh warga,” kata Gus Muhdlor, saat ditemui usai menghadiri acara di Tulangan bersama pengurus PAC PKB Tulangan, Selasa (20/10).

Di wilayah Kecamatan Tulangan sendiri, tidak sedikit jumlah jalanan rusak yang bisa ditemui pengendara. Gus Muhdlor, yang berdomisili sebagai warga Tulangan menyatakan, perbaikan jalan raya akan menjadi prioritasnya setelah terpilih nanti.

“Saya sebagai warga yang juga berasal dari Tulangan merasa miris dengan kondisi jalan di sini. Nanti apabila saya diamanahi sebagai bupati, jalanan di sini kami perbaiki, kami cor (beton) agar lebih kuat dan lebih nyaman untuk dilewati masyarakat,” kata putra KH Agoes Ali Masyhuri, tersebut.

Selain peningkatan kualitas infrastruktur, hal lain yang juga harus diperhatikan untuk masyarakat Sidoarjo ialah peningkatan kualitas SDM. Gus Muhdlor, mengatakan, cukup banyak warga, khususnya di wilayah pinggiran seperti di Tulangan yang tingkat pendidikannya masih banyak di strata SMA.

“Ini juga jadi hal penting yang jadi sorotan kami. Nanti kami akan bantu saudara-saudara kita untuk mendapatkan beasiswa agar bisa meningkatkan jenjang pendidikannya. Termasuk juga memberikan pelatihan-pelatihan untuk menunjang skill mereka,” jelasnya.

Sementara, Ketua PAC PKB Tulangan, Dhamroni Chudlori, menambahkan, memang tugas utama yang harus jadi perhatian pemerintah ialah bagaimana peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan warganya.

Selain itu, peningkatan sarana infrastruktur juga harus diperhatikan. Sebab, hal tersebut sangat berdampak banyak untuk masyarakat, termasuk keberlangsungan pemerintahan di Sidoarjo. “Karena peningkatan infrastruktur ini akan menunjang juga pada pola dan tingkat perekonomian daerah. Makanya kemudian kalau berbicara investasi, infrastruktur harus memadai,” ujar Dhamroni. (rin)