Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Masa normal yang baru selalu dituntut untuk mengenakan masker sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan. Sedangkan perawatan wajah secara intens sangat diperlukan karena wajah yang tertutup masker rentan akan adanya kuman.

Dokter Kulit, dr Maria Yusvita Dharmono, mengatakan, saat ini, masker menjadi barang yang wajib digunakan di berbagai aktivitas, terutama di luar ruangan. Hal tersebut menjadi efek dari diberlakukannya new normal sebagai protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Pemakaian masker yang secara terus menerus rentan membuat kulit wajah rentan terhadap kuman karena sirkulasi udara yang kurang,” katanya. Hal tersebut menimbulkan masalah kulit, seperti jerawat yang lebih mudah muncul.

Nah…., untuk menangani hal itu, perawatan home care sangat dianjurkan untuk meminimalisir gangguan kulit tersebut. Rutin membersihkan wajah juga menjadi salah satu kunci untuk mengatasinya.

Perawatan di klinik juga dianjurkan sesuai dengan kebutuhan. Tentunya seperti yang diketahui, jenis kulit manusia terdiri dari berbagai macam. Perawatan sesuai dengan kondisi kulit merupakan penanganan yang tepat. (husni/stv)