Gresik, (bisnissurabaya.com) – Warga wilayah Gresik Utara berharap kepada PasanganCalon (Paslon) Cabup-cawabup ini untuk membangkitkan perekonomian di tengah pandemi.

Paslon Cabup -Cawabup Gresik nomor urut 1 Mohammad Qosim – dr. Asluchul Alif (QA) digadang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Melalui sejumlah program peningkatan dan pemberdayaan perekonomian, warga yakin QA bisa menjalankan amanah tersebut.

Hal itu disampaikan Jumanto, salah satu pemilik warung makan saat hadir pada pembukaan posko pemenangan Qosim-Alif Kecamatan Panceng di Desa Prupuh, Minggu (11/10). “Saya berharap Qosim-Alif bisa memberikan perhatian lebih pada para pedagang kecil atau UMKM. Agar warga tetap memperoleh pendapatan terutama saat pandemi Covid-19,” papar Jumanto.

Hal senada juga disampaikan Abdullah Syafi’i. Warga Kecamatan Panceng ini mengapresiasi program visi misi Qosim-Alif yang berpihak kepada masyarakat kecil. “Lebih-lebih soal ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan nelayan di wilayah pesisir. Sepulang dari pembukaan posko saya akan sampaikan ke seluruh teman dan masyarakat Panceng,” kata Syafi’i, bersemangat.

Menanggapi harapan warga, Cabup Gresik Mohammad Qosim menyampaikan, pasangan QA memiliki banyak visi misi untuk kemajuan Gresik kedepan. Salah satunya kartu UMKM Bangkit. “Jadi kami bercita-cita bagaimana produk-produk masyarakat bisa mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Sehingga mampu menyejahterahkan pelaku UMKM,” terang Pak Qosim.

Kemudian disektor pendidikan, khususnya untuk kesejahteraan para pendidik juga akan kami perhatikan betul,” imbuhnya.

Sementara itu, Cawabup Gresik Asluchul Alif menambahkan, QA akan mendirikan BUMD yang menyiapkan pasar produk warga lokal. Sehingga pasar produk UMKM terjamin.

“Pasar akan terintegrasi dengan sistem pasar modern. Dengan model tersebut akan terhubung secara terpusat. Semua data juga dapat terpantau secara konkrit,” jelas dokter Alif. (sam)