Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tidak semua industri saat Corona merebak terpuruk. Justru, PT Helmigs Prima Sejahtera/HPS, perusahaan yang memproduksi produsen herbal ini justru omzet penjualannya meningkat 25 persen saat awal Corona merebak Maret – April.

Penegasan itu dikemukakan Manager Marketing PT HPS, Santoso, Kepada bisnissurabaya.com di Sidoarjo Senin (19/10) siang. Apalagi ada anjuran saat Pandemi covid-19 ini minuman rempah-rempah sangat dianjurkan dikonsumsi. “Terus terang, salah satu produksi HPS adalah minuman temulawak dan jahe laris manis. Permintaan produksi naik 25 persen,” katanya.
Namun, kata dia, saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB produksi kembali normal.

Menurut dia, permintaan produksi meningkat hanya dua bulan. Yakni, pada awal Corona merebak Maret, April. Selanjutnya kembali normal.

Pada bagian lain, Digital Marketing and Promotion PT HPS, Jeffry, menambahkan,
untuk mewujudkan pola hidup lebih sehat, Helmigs bersama Prodia mengadakan campaign 30 Days Challenge “New Liver, New Life, New You”.

Helmigs berkerja sama dengan Prodia mengundang 1.000 partisipan di seluruh Jawa Timur/Jatim untuk mengawali pola hidup sehat selama 30 hari.

Sasaran utama campaign ini, kata dia, agar partisipan lebih mengenal kondisi kesehatan mereka terutama pada liver. “Penyakit liver dikenal sebagai silent killer. Karena mulai terdeteksi jika kerusakan pada liver sudah mencapai 80 persen atau lebih. Salah satu fungsi Liver adalah memecah kolesterol yang berlebih dalam tubuh,” kata Jeffry.

Saat Liver tidak bekerja dengan baik, menurut dia, maka kolesterol akan menumpuk dan menjadi berbahaya bagi tubuh. Di Indonesia, angka kematian yang disebabkan oleh kerusakan liver tergolong tinggi. Namun, sayang tingkat pemahaman masyarakat tentang hal ini masih tergolong rendah.
Sebagai perusahaan produk herbal yang berbasis pada tanaman obat asli warisan Indonesia, PT HPS bersama Prodia Laboratorium ingin mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan Liver dan kesadaran perlunya check up rutin.

Untuk mencapai tujuan tersebut, PT HPS mengadakan 30 Days Challenge “New Liver, New Life, New You” dengan membagikan secara gratis 1000 produk Helmig’s Curcumin Tablet Forte 25 mg isi 100 tablet untuk dapat dikonsumsi oleh partisipan dan membuktikan manfaatnya melalui check up di Laboratorium Prodia.

Selain menkonsumsi produk Helmigs, partisipan diharapkan mulai menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin, konsumsi makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup. (bw)