Gresik, (bisnissurabaya.com) – Dalam banyak kesempatan calon wakil bupati (Cawabup) Gresik ini berpesan agar warga selalu jaga kesehatan. Terutama pada masa pandemi ini.

“Menjaga kesehatan pada masa pandemi ini penting, hal ini merupakan salah satu upaya agar kita terhindar dari Covid-19,” kata dr Achlusul Alif, Cawabup Gresik dari koalisi Partai PKB dan Gerindra, Minggu (18/10) kemarin.

Sebelumnya disela-sela kunjungannya ke pembukaan toko optik, Cawabup Pasangan QA (Qosim-Alif) ini mengajak warga untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan. Hal ini menjadi faktor penting menjaga kesehatan, khususnya mata. Apalagi mata adalah jendela dunia.

Hal itu disampaikan Cawabup Gresik dr Alif, saat launching Optik Jasa Lensa Apsari Cerme. “Jika mata kita sehat tentu aktivitas tak akan terganggu,” kata Alif, di Cerme Gresik, pekan lalu.

Cawabup nomor urut 1 ini lebih lanjut menjelaskan, faktor usia dan pola hidup juga sangat mempengaruhi kondisi mata seseorang. “Kalau kondisi sudah seperti ini, seseorang bisa memakai alat bantu penglihatan seperti kacamatan optik,” jelasnya.

Dibidang kesehatan, pasangan cabup-cawabup Gresik Mohammad Qosim- dr Asluchul Alif memang bertekad akan mendaftarkan seluruh warga dalam program BPJS Kesehatan. “Berdasarkan komunikasi kami dengan BPJS Kesehatan, warga Gresik yang belum terdaftar di BPJS masih 30 persen. Itu yang nanti akan kami daftarkan,” terangnya.

Selama ini, ujar alumni Kedokteran Unair ini, melalui Rumah Sakit/RS Fathma Medika pihaknya sudah mendaftarkan ratusan penjaga warung kopi, pedagang dan pekerja rentan di BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, bulan lalu, berkat didaftarkan di BPJS, seorang ahli waris penjaga warung kopi mendapatkan santunan kematian uang sebesar Rp 42 juta. “Selain itu, kami juga menggelar operasi katarak gratis bagi warga tak mampu,” ucapnya. (sam)