Gresik, (bisnissurabaya.com) – Semua pihak memiliki harapan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Termasuk pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menginginkan terbebas dari pandemi ini. Meski demikian Pemkab Kota Pudak ini tetap bersedia menerima sumbangan sarana pecegahan baik berupa masker serta hand sanitizer dari berbagai khalayak. Dan nantinya barang-barang ini akan disalurkan kembali ke berbagai kelompok masyarakat.

Seperti halnya bantuan dari Perusahaan Migas asal Malaysia, Petronas Carigali Ketapang II Ltd menyerahkan bantuan masker kepada Pemkab Gresik, Kamis (15/10) belum lama ini. Bantuan diserahkan Wawan Primantoko, Perwakilan Petronas Carigali Ketapang II Ltd kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi di Kantor Pemkab.

Reza Pahlevi menyatakan, bantuan masker dari Petronas serta perusahaan lainnya yang sudah masuk, segera didistribusikan ke seluruh desa melalui kecamatan, serta berbagai wilayah di Kabupaten Gresik. Ini menjadi bagian dari upaya Pemkab Gresik menekan penyebaran virus Covid-19.

“Seperti halnya beberapa saat yang lalu kami telah membagikan ratusan ribu masker. Kami bagikan melalui kantor kecamatan maupun kami bagikan langsung bersama ASN di jalanan. Kami juga mendistribusikan masker melalui Tim Penggerakn PKK yang selanjutnya didistribusikan sampai TP PKK di tingkat desa,” jelas Reza.

Selanjutnya ditambahkan, pihaknya masih siap menerima bantuan berbagai kebutuhan sarana prasarana untuk pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Semua bantuan tersebut, nantinya akan di distribusikan ke masyarakat melalui berbagai organisasi. Baik itu organisasi pemerintah, agama maupun organisasi sosial kemasyarakatan yang lain.

Sementara iti Wawan Primantoko menambahkan bantuan dari Petronas ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya pemerintah dalam menangani pandemic Covid-19, terutama di Kabupaten Gresik.

Bantuan yang diserahkan kali ini, berupa 22.000 masker bedah untuk disebarkan kepada masyarakat melalui Pemkab Gresik.

Dikatakan, komitmen ini menjadi bagian penting dan berkontribusi untuk masyarakat di wilayah kerja Petronas, khususnya di Kabupaten Gresik. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat untuk menanggulangi pandemi.

“Karena ini merupakan bagian dari program bantuan dan pengembangan bagi masyarakat. Bantuan ini juga terlaksana dengan baik berkat dukungan SKK Migas dan kerja sama dengan pihak pemerintah Kabupaten Gresik,” tambah Wawan. (sam)