Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Puluhan anggota Pasukan Semut Merah/PSM mengangguk-anggukkan kepalanya saat Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Sukartono (BHS) menyampaikan paparannya melalui slide pekan lalu. Mereka terlihat sangat puas, saat BHS menjelaskan berbagai program pembangunan yang akan dijalankannya jika ia dan pasangannya, Taufiqulbar, berhasil menuai mandat dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Sidoarjo periode mendatang.

“Sektor pertanian dan perikanan menjadi salah satu fokus perhatian kita agar Sidoarjo benar-benar mampu mencukupi kebutuhan daerahnya sendiri untuk masalah bahan pangan. Dan saya lihat potensi itu sangat besar, tinggal dikelola saja secara optimal,” paparnya.

Penyiapan generasi muda melalui program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan juga menjadi sasaran yang dituju paslon bernomor urut 1 itu. Apalagi, BHS mengaku sangat prihatin dengan fakta bahwa masih cukup banyak balita Sidoarjo yang mengidap stunting alias kurang gizi.

“Ini sungguh ironis. Sidoarjo dengan kemampuan APBD yang begitu besar tapi masih ada yang seperti itu. Nantinya, program-program kesehatan akan menjadi skala prioritas dalam kinerja saya sebagai Bupati Sidoarjo,” tambah pengusaha sukses yang juga pernah menjadi anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Koordinator PSM, Hidar Assegaff, mengatakan, program kerja BHS-Taufiq yang membumi itulah yang menarik perhatian anggotanya untuk bergabung dalam barisan pendukung paslon yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat dan PPP itu.

Hidar mengatakan, dari kelompok masyarakat Sidoarjo yang sebelumnya mendukungnya sebagai calon wakil bupati itu siap memberikan kontribusi suara riil bagi paslon yang mengusung taqline ‘Baik’ itu. “Dari kelompok ini, yang sebagian besar anggotanya adalah purnawirawan tiga Matra TNI dan Polri kami akan menyumbang 15.000 suara. Belum dari elemen lain seperti Sohib Habib Hidar, Pendowo, PSR dan Srikandi,” kata Hidar.

Potensi dukungan tersebut masih bisa menggelembung jika kemudian dikembangkan lebih lanjut dengan menjadikan para pendukungnya untuk menjadi pengumpul suara dengan cara mengajak orang-orang lain yang ada di sekitarnya.

“Jadi komponen masyarakat pendukung BHS-Taufiq yang saya koordinir benar-benar riil, bukan abal-abal. Dan ini akan menjadi kunci kemenangan kami dalam Pilkada mendatang,” tegas entrepeneur sukses yang menangani berbagai bidang usaha tersebut. (rin)