Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Polisi bubarkan pendemo di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya dengan mobil water canon dan gas air mata Kamis (8/10) malam. Bentrokan pecah karena pendemo yang menolak UU Cipta Kerja melakukan pelemparan dan polisi menembakkan gas air mata. Sejumlah demonstran merusak dan menggulingkan 1 unit mobil polisi.

Bentrokan akhirnya pecah antara massa pendemo dengan polisi di Grahadi Surabaya. Polisi terpaksa membubarkan massa pendemo yang merangsek dan merobohkan pagar Gedung Negara Grahadi sisi Timur.

Polisi yang berada di lokasi langsung bertindak tegas membubarkan massa pendemo dengan mobil water canon dan tembakan gas air mata. Ribuan pendemo-pun berhamburan.

Para pendemo yang dipukul mundur melakukan perlawanan dengan pelemparan. Sementara, massa yang mengamuk merusak 1 unit mobil polisi dan menggulingkan mobil milik aparat penegak hukum tersebut.

Massa aksi berhasil dipukul mundur, setelah sejumlah polisi anti huru hara dipimpin Kapolrestabes Surabaya maju mendekati massa aksi yang mulai anarkis.

polisi-pun langsung menangkap beberapa pendemo yang bertindak anarkis. (feri/stv)