Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ada penghormatan bagi Ketua Rukun Tetangga/RT, Rukun Warga/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan/LPMK. Sebab, setiap kali calon wali kota/Cawali dari PDI Perjuangan ini minta data pada Kepala Kelurahan selalu dijawab akan bertanya dulu kepada RT, RW dan LPMK setempat agar sesuai data.

‘’Bila memang demikian, sesungguhnya pemimpin sejati itu ada pada Ketua RT, RW dan LPMK,’’ kata Eri Cahyadi, memberi semangat kepada warga Keputran Panjunan III No 44 di Posko Pemenangan Cawali/Cawawali, Eri Cahyadi – Armuji Rabu (7/10) malam. Karena itu, Eri, yang santri tulen ini berjanji akan menaikkan honorarium RT, RW dan LPMK bila nanti dipercaya warga Surabaya menjadi Wali Kota dalam Pilkada yang akan digelar serentak 9 Desember mendatang.

Eri Cahyadi, yang digadang-gadang akan meneruskan kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini, ini tak hanya akan memperhatikan sektor pendidikan, tetapi juga akan membuat Kota Surabaya lebih mentereng dalam soal kesehatan.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu, memastikan warga yang berpenghasilan di bawah Rp 10 juta secara otomatis akan masuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan discover BPJS.

Dan itu akan direalisir, setelah dirinya dilantik pada 2021 apabila memenangkan dalam Pilwali Desember mendatang. Langkah pro kesehatan masyarakat ini dilakukan Eri, karena kalau warga mengalami sakit dan terbentur beaya mahal, biasanya langsung masuk daftar MBR atau masyarakat berpenghasilan rendah.

Sebab, menurut Eri, uang Pemkot Surabaya sekitar Rp 10 triliun. Setelah dipergunakan untuk membayar gaji pegawai masih ada sisa Rp 7,5 triliun. ‘’Jadi, bila ada masyarakat sakit bisa discover Pemkot,’’ ujarnya.

Sementara terkait pendirian posko pemenangan, Eri berharap kehadirannya bisa untuk menyejahterakan masyarakat dan harus tetap berdiri ketika dirinya sudah menjadi wali kota. “Posko ini harus tetap berdiri, karena posko ini adalah untuk mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Ketua Ranting PDI Pejuangan Embong Kaliasin, Nanang Sutrisno, meyakinkan pasangan nomor urut satu, Eri Cahyadi – Armuji, ini tetap semangat. ‘’Sejak zaman Bambang DH hingga Tri Rismahrini, PDI Perjuangan di Kelurahan Embong Kaliasin selalu menang. Jadi, untuk Pilkada 9 Desember mendatang saya optimis Eri Cahyadi – Armuji akan tetap menang di Embong Kaliasin,’’ kata Nanang Sutrisno ini. (bw)

 PILWALI SURABAYA PDI PERJUANGAN ERI CAHYADI