Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kerusuhan terjadi saat aksi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja di depan Grahadi Surabaya Kamis /8/10) siang. Ratusan penyusup diamankan pihak kepolisian karena dianggap membuat kericuhan dan bisa memprovokasi masa yang lainnya.

Beginilah suasana aksi penolakan UU Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa dan sejumlah elemen di depan Grahadi Kamis (8/10) siang. massa aksi, menyampaikan aspirasinya atas kekecewaannya terhadap DPR yang telah mengesahkan UU Omnibus Law. Namun, di tengah aksi tersebut diwarnai rusuh yang dilakukan oleh masa aksi dan tembakan gas air mata oleh petugas kepolisian.

Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, saat dikonfirmasi di lokasi ada mengatakan, sekitar ratusan orang yang diamankan dan akan dimintai keterangan di Polrestabes Surabaya. Sejauh ini, menurutnya, hanya yang melakukan tindakan anarkis dan yang mencurigai yang diamankan.

Perlu diketahui, jika demo yang berlangsung di depan Grahadi ini banyak diikuti anak-anak dibawah umur, yang sebagian diantaranya, masih menggunakan seragam putih abu-abu. (irwanda/stv)