Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Polda Jawa Timur/Jatim melakukan pemeriksaan internal, terhadap dugaan pelanggaran disiplin protokol kesehatan, atas video viral dalam acara malam keakraban yang digelar Satlantas Polres Pasuruan. Acara yang digelar tanpa izin pimpinan ini digelar pada 2 oktober 2020 yang merupakan malam pisah sambut Kasatlantas Polres Pasuruan Jawa Timur. Terkait sanksi, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menegaskan, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Propam Polda Jatim.

Setelah acara dangdutan di Polsek Gondang Kabupaten Tulungagung Jatim, kembali beredar video viral, yang menunjukkan pentas dangdut yang digelar Satuan Lalu-lintas Polres Pasuruan dalam acara pisah sambut Kasatlantas di tengah pandemi covid-19.

Ia membenarkan video tersebut digelar pada 2 Oktober 2020 dan merupakan acara internal, malam keakraban pisah sambut, Kasatlantas Polres Pasuruan. Dia menegaskan, acara tersebut tanpa sepengetahuan serta izin dari pimpinan.

Untuk penegakkan disiplin Potokol Kesehatan, Propam Polda Jatim, melakukan pemeriksaan terhadap para anggota Satlantas, yang menggelar acara tersebut. Terkait sanksi, masih menunggu hasil pemeriksaan dari propam Polda Jatim.

Menurut dia, peristiwa tersebut merupakan peringatan bagi seluruh anggota kepolisian, untuk disiplin terhadap penegakkan protokol kesehatan dan tidak menggelar acara secara berlebihan yang itu justru kontra produktif, dengan upaya pemerintah saat ini, dimana pemerintah bersama TNI dan Polri gencar menegakkan disiplin protokol kesehatan, untuk menangguli pandemi covid-19 di tanah air. (feri/stv)