Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Perayaan hari batik pada 2 Oktober, seorang designer memperkenalkan koleksi batiknya melalui fashion show di sebuah mall di kawasan Surabaya Barat. Melalui fashion show ini, diharapkan banyak anak muda yang bangga terhadap batik Indonesia.

Batik. Siapa yang tak kenal dengan busana yang satu ini. Batik merupakan salah satu warisan kekayaan budaya Indonesia yang harus dijaga. Dalam rangka merayakan hari batik nasional pada 2 oktober lalu, seorang dasaigner memperkenalkan koleksi batik terbarunya yang bertemakan Rama Shinta.

Desainer Stella Lewish, mengatakan, busana ini merupakan batik ready to wear yang memiliki desain kekinian. Melalui desainnya ini, sang desaigner berharap agar anak muda Indonesia tidak malu memakai batik. Karena batik juga bisa dibuat menjadi busana yang indah dan bernilai seni tinggi.

Sementara, Pomotion Manager Pakuwon Mall, Dian Apriliana, menyatakan, peragaan busana ini sendiri merupakan rangkaian dari surabaya fashion parade yang telah mengalami beberapa modifikasi dalam penyelenggaraannya akibat pandemi covid-19. Yang mana, nantinya akan digelar secara virtual pada 7 hingga 8 november mendatang. (husni/stv)