Blitar, (bisnissurabaya.com) – Guna mendisiplinkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan/prokes Mapolsek Binangun Polres Blitar menggelar operasi yustisi. Hasilnya, puluhan warga terjaring razia dan diberi hukuman push-up serta membersihkan rumput.

Inilah operasi yustisi yang dilaksanakan petugas gabungan Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Petugas gabungan menghentikan kendaraan yang melintas di jalan raya. Hasilnya, puluhan pengguna jalan terbukti melanggar prokes karena tidak memakai masker.

Untuk memberi efek jera, petugas memberikan sanksi push-up dan membersihkan rumput di pinggir jalan raya. Kapolsek Binangun Iptu Nanang, mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020, serta Perda Provinsi Jatim nomor 2 tahun 2020 tentang penerapan dan penindakan disiplin prokes.

Rencananya, operasi yustisi akan terus digelar, untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Blitar. (khoirul/stv)