Blitar, (bisnissurabaya.com) – Sebagai bentuk kepedulian serta dukungan moril kepada keluarga para pasien terkonfirmasi positif corona, Polres Blitar salurkan sejumlah bantuan sembako dan vitamin ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. Kegiatan ini sebagai upaya edukasi, agar masyarakat tidak mengucilkan mereka.

Inilah pemberian sejumlah vitamin dan obat-obatan herbal kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif yang dilakukan petugas Polres Blitar Kota. Satu per satu rumah keluarga pasien positif corona yang menjalani isolasi mandiri ini, didatangi petugas.

Tak hanya itu, petugas juga memberikan bantuan berupa paket sembako yang dapat digunakan untuk memcukupi kebutuhan sehari-hari para keluarga pasien. Selain bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini dilakukan juga sebagai dukungan moril sekaligus untuk upaya mengedukasi masyarakat agar tidak mengucilkan mereka.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan, di kota Blitar sendiri, penyebaran wabah covid-19 masih terus bertambah. Tercatat sebanyak 18 orang terkonfirmasi positif. Dua diantaranya meninggal dunia. (khoirul/stv)