Blitar, (bisnissurabaya.com) – Setelah hasil SWAB menunjukkan bahwa, dua tenaga kesehatan terkonfirmasi positif corona, akhirnya Dinkes Kabupaten Blitar resmi menutup layanan kesehatan Puskesmas Sanan Kulon. Layanan akan kembali dibuka tiga hari ke depan, setelah dilakukan general clining.

Setelah dua tenaga kesehatan dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, memutuskan menutup layanan kesehatan di Puskesmas Sanan Kulon untuk sementara waktu. Layanan akan kembali dibuka tiga hari ke depan setelah dilakukan general cleaning.
Agar jumlah pasien tidak semakin meluas, Satgas Percepatan Covid -19 Kabupaten Blitar melakukan upaya tracing dan SWAB massal ke 30 pegawai dan tenaga medis.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati, mengatakan, dari hasil penelusuran virus corona yang terjadi di Puskesmas Sanan Kulon ini diawali dari salah seorang tenaga medis yang terpapar suaminya yang bekerja di Puskesmas Wates, Kabupaten Blitar bagian Selatan. Ia mengatakan, sampai hari ini jumlah komulatif terkonfirmasi positif mencapai 559 orang dengan total kesembuhan mencapai 456 orang. (khoirul/stv)