Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Puluhan siswa SD yang berhasil menghafalkan Al Quran disaat pandemi covid-19, mendapat apresiasi khusus dari sekolahan mereka. Apresiasi ini, diberikan supaya siswa tetap semangat belajar pendidikan agama, meskipun belajar dilakukan di rumah masing-masing.

Sebanyak 28 siswa dari salah satu SD di kawasan Jalan Gadung Surabaya, mendapat apresiasi khusus dari sekolahan mereka. Para siswa ini terdiri dari pelajar kelas 4, 5 dan 6. Pemberian apresiasi ini diberikan langsung oleh guru mereka, lantaran puluhan siswa ini berhasil menghafalkan Al Quran disaat pandemi covid-19.

Namun, pemberian apresiasi ini hanya dua anak saja yang menerimanya sebagai ceremonial, lantaran seluruh siswa tidak dapat menghadiri langsung dikarenakan adanya situasi krisis kesehatan saat ini yang mengharuskan seluruh masyarakat menerapkan physycal sosial dan physycal distancing. Tidak terkecuali bagi seluruh siswa penghafal Al Quran ini.

Lovina Brenda Dewi, salah satu siswa penghafal Al Quran, mengaku, sangat senang dengan mendapatkan apresiasi khusus dari sekolahannya. Kedepan, dirinya akan terus belajar dan menghafalkan seluruh ayat Al Quran, serta mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Hidayatun Ni’mah, guru pengajar agama Islam di sekolah tersebut, mengatakan, jika kegiatan pemberian apresiasi bagi siswanya yang berhasil menghafalkan beberapa juz dalam Al Quran, bertujuan untuk memupuk rasa cinta kepada Al Quran bagi generasi muda sejak usia dini. Sehingga, setelah lulus SD diharapkan mereka menjadi generasi yang berakhlak mulia dan selalu mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. (agung/stv)