Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Pasangan suami istri/Pasutri, Ngatmuli dan Samiati di Desa Tebluru Solokuro Lamongan, terlihat sumringah. Pasangan ini adalah salah satu dari 15 keluarga yang menerima bantuan manfaat bedah rumah dari program Tentara Manunggal Membangun Desa/TMMD ke-109 di Lamongan. Ngatmuli, bersama istrinya selama ini tinggal di kandang sapi, jauh dari kata rumah sehat.

Pasutri Ngatmuli dan Samiani, di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan tampak tersenyum penuh bahagia. Pasalnya, selama ini dia dan istri tinggal bersama di rumah sekaligus kandang sapi dari mengaduh milik orang.

Tampak raut bahagia dari mereka saat Bupati Lamongan H Fadeli, bersama unsur Forkopimda, Forkopimca, Aster Kodam V Brawijaya, Danrem 082 dan Dandim 0812 Lamongan mendatangi rumahnya.

Orang nomor satu di Lamongan meletakkan batu pertama, pembangunan rehab rumah tidak layak huni, bersama unsur Forkopimda. Selain itu, pasangan ini juga menerima bantuan sejumlah kebutuhan pokok dari Bupati Lamongan, Kodam V Brawijaya serta Dandim Lamongan.

Sementara itu, saudara mereka Wariyem, yang sejak tadi menyaksikan tampak berkaca-kaca haru. Saudaranya yang sakit-sakitan tersebut dibantu TNI dan Pemkab Lamongan agar memiliki rumah yang layak.

‘’Terimakasih TNI, bupati dan semua pihak yang telah membantu pasangan Ngatmuli dan Samiati. Semoga ini dapat menajadi pahala bagi semua,’’ kata Wariyem, di Lamongan Rabu (23/9) lalu. (bashoir/stv)