Blitar, (bisnissurabaya.com) – Banyak cara yang dapat dilakukan petugas untuk mengajak masyarakat agar disiplin terhadap protokol kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan Satlantas Polres Blitar ini. Dengan berdandan ala Maha Patih Gajah Mada dan Punggawa, mereka membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan. Cara unik ini, dilakukan karena bersamaan dengan perayaan hari lalu-lintas yang ke-65.

Dengan berdandan ala Maha Patih Gajah Mada dan para Punggawa, serta para Punakawan, petugas Satlantas Polres Blitar melakukan aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Kanigoro. Selepas dari itu, petugas juga membagi-bagikan bunga sebagai rasa simpatik dan terima kasih kepada masyarakat yang patuh pada protokol kesehatan. Tak heran, jika aksi unik ini mendapat perhatian dari pengguna jalan.

Dalam aksi ini, sebanyak 22.965 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Jumlah tersebut sesuai dengan peringatan hari lalu-lintas yang jatuh pada 22 September yang ke-65 tahun.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, yang memimpin aksi tersebut menjelaskan, pihaknya sengaja membagi-bagikan masker dengan cara yang unik agar mendapat perhatian dari masyatakat. Hal ini, sesuai sejarah bahwa Blitar sarat dengan Kerajaan Majapahit.

Terlepas dari itu, Fanani, mengajak, seluruh masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan agar pandemi corona tidak terus melebar. (khoirul/stv)