(bisnissurabaya.com) – Menurut catatan organisasi kerjasama dan pembangunan ekonomi atau organisation for Economic Cooperation and development (OECD) menyebut hampir separuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah/ UMKM di Indonesia akan bangkrut pada Desember 2020. Hampir 65 persen UMKM di Indonesia telah mengalami gulung tikar di tengah serangan pandemi covid-19 terhadap UMKM Fosserca group yang telah mendistribusikan serta bahan baku makanan minuman. Seperti sirup gula saus chicken fat oil dan  lainnya tetap bertahan mendukung banyak pelaku usaha.

Keadaan Indonesia yang sedang terpuruk tidak membuat foserca group yang telah berdiri sejak 2017 menyerah pada keadaan. Foserca group awalnya lebih memprioritaskan kepada distribusi penyebaran bahan makanan dan minuman pada usaha-usaha besar seperti Franchise dan pabrik. Mengubah arah target pada market mereka menjadi pembeli individual dan pengusaha rumahan dimana keadaan saat pandemi ini membuat mayoritas masyarakat lebih memilih untuk tinggal dan beraktivitas di dalam rumah dibandingkan di luar rumah. Seperti memasak dan mencoba usaha baru dari rumah melalui online.

Ini membuat penjualan dan distribusi penyebaran bahan makanan serta minuman kepada pembeli tersebut meningkat pesat. Ini terbukti dengan terpilihnya group menjadi the most Leading distributor company in providing food and beverage ingredients of the year 2020 yang diberikan oleh Indonesia development at the moment foundation pada malam penghargaan Indonesia most admired Awards 2020 di bulan Juli.

Fosserca group bisa seperti ini dikarenakan kemauan kita untuk saling membantu para UMKM baik para pemuda baik parah baik dari pengusaha pengusaha kecil tempat makanan minuman kecil sampai ke berbagai industri rumah kecil

‘’Walaupun Indonesia sudah dilanda konflik kami sebagai pelaku usaha yang terkena dampak dari konflik ini bukan berarti kami hanya bisa menyalahkan keadaan semoga kita tetap bisa bersama memajukan usaha dan bersama kita berdoa agar pandemi ini cepat selesai dari Indonesia,’’ ungkap Owner Fosserca, Evan Arnoldi, Selasa (22/9).

Sebelumnya Fosserca group telah berusaha mendukung penyelesaian cofid-19 bekerjasama dengan BPBD DKI Jakarta dengan menyumbangkan 500 liter untuk digunakan dalam penanganan covid 19 di Indonesia. (farid/bw)