Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pada masa pandemi covid – 19 ini, salah satu sekolah favorit di Surabaya, punya cara unik melaksanakan wisuda. Seperti di SMA Ta’miriyah Surabaya ini menggelar wisuda dengan sistem drive thru, sebagai antisipasi kluster baru penyebaran covid-19 di kota Surabaya.

Beragam cara dilakukan instansi untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan menambah kluster baru. Salah satu cara unik ini diterapkan SMA Ta’miriyah Surabaya. Wisuda kelulusan merupakan hal yang dinanti siswa setelah belajar dan menempuh ujian di sekolah. Namun, di tahun ini wisuda sekolah tidak bisa digelar secara langsung karena masih tingginya angka kasus positif di Jawa Timur/Jatim.

 Seperti yang dilakukan SMA Ta’miriyah surabaya menggelar wisuda drive thru dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. Diawali siswa datang ke sekolah dengan para orang tua dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. Setelah itu, siswa mengantri untuk mendapatkan kalung kelulusan dengan tetap menjaga jarak.

Kepala SMA Ta’miriyah Surabaya, Sucipto, mengatakan, wisuda ini merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya.  Namun, di tengah pandemi ini pelaksanaannya saja yang berbeda secara drive thru. Tahun ini siswa yang lulus ada 238.

Sementara itu, Clara, seorang siswa mengaku, senang dengan diselenggarakan wisuda ini walaupun tidak dapat moment bahagia karena adanya pandemic. Walau pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan, dengan wisuda ini, anak-anak bisa senang dan terus berprestasi walau di tengah pandemi covid-19. (farid/stv)