Blitar, (bisnissurabaya.com) – Ketegasan polisi dalam memerangi pandemi corona, terus berlanjut. Dalam operasi yustisi, petugas kembali mengamankan puluhan pemuda yang tidak mengenakan masker dan menutup paksa belasan café bandel yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

Kedatangan petugas gabungan dalam operasi yustisi ini, membuat segerombolan pemuda panik. Mereka berusaha kabur dari kepungan petugas. Namun, usaha mereka sia-sia karena jumlah petugas lebih besar dari jumlah mereka.

Dengan tindakan tegas, sejumlah pemuda yang tak mengenakan masker tersebut langsung diamankan polisi. Selain itu, polisi juga memberikan sanksi tilang bagi para pengendara motor. Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko, menegaskan, operasi yustisi ini akan terus digelar untuk menekan angka penyebaran wabah covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar.

Selain itu, petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP ini juga menutup  belasan tempat nongkrong dan cafe yang tak menerapkan protokol kesehatan. (khoirul/stv)