Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Puluhan pemuda hadir dengan semangat. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon bupati Sidoarjo dalam Pilkada 2020 menggalang dukungan dari kaum milenial untuk mendulang suara anak muda.

Gus Muhdlor, yang berpasangan dengan politisi PKB, H Subandi, berpesan kepada anak muda yang dikumpulkannya di salah satu rumah makan, di kawasan Kecamatan Sidoarjo.

“Bahwasanya penting adanya pendidikan politik se-dari dini untuk anak muda. Untuk meningkatkan angka partisipasi anak muda sebagai calon pemilih,” kata Gus Muhdlor, di Sidoarjo (21/9).

Sebagai salah satu calon yang mewakili generasi milenial Direktur Pendidikan Yayasan Bumi Shalawat Progresif ini menambahkan, betapa pentingnya pemuda berperan aktif pada perhelatan pilkada.

“Saya dari generasi melinial juga memahami betul apa yang dibutuhkan anak muda. Karena kedepan bekerja tidak hanya dengan otot bekerja bisa lewat rumah, lewat digital atau media sosial,” ujarnya. Ini menjadi salah satu alternative apalagi di era covid saat ini. Pemerintah harus mendorong generasi milenial, sebab pasar e-commerce di Indonesia cukup besar. Apalagi Indonesia peringkat pertama e-commerce di Asia Tenggara.

Gus Muhdlor yang juga sebagai pengurus GP Ansor Jatim, mengaku dalam kampanyenya nanti sudah menyiapkan visi dan misi untuk kaum milenial. “Ada program khusus untuk anak muda. Yakni, yud center menjadi wadah anak muda berkumpul, berkreasi bersama, memikirkan ide-ide cemerlang khususnya untuk kebaikan Sidoarjo.

Gus Mudlor, dalam yud center kaum milenial bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi kegiatan-kegiatan negative. Misalnya, narkoba.

Putra KH Agoes Ali Masyhuri, mengatakan, kampanye di media sosial dianggap sebagai alternative terbaik. Sebab di medsos menyampaikan visi-misi, menyampaikan profil calon. Karena tidak melibatkan banyak orang, tetapi bisa dinikmati, disaksikan dan efeknya bisa dilihat banyak orang. (rin)