Malang, (bisnissurabaya.com) – Sebagai organisasi Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat/Hipakad diharapkan mampu memberikan ruang bagi tumbuhnya wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat. Karena itu, pada perayaan HUT ke-3 organisasi tersebut di Taman Wisata Kebun Teh Wonosari Kecamatan Singosari Kabupaten Malang (19/9), diselenggarakan serangkaian kegiatan sosial.

Seperti, pemberian santunan kepada pengidap tumor serta apresiasi kepada sejumlah siswa berprestasi. Kegiatan yang dihadiri perwakilan Hipakad dari berbagai daerah ini, diharapkan semakin menumbuhkan tali silaturahmi dalam temu langsung yang komunikatif serta mampu melahirkan solusi sosial di masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa.

“Sejak didirikan, Hipakad berupaya menumbuhkan jiwa korsa di kalangan anak-anak TNI AD. Hal ini penting dilakukan demi menjaring, menampung, serta mengembangkan potensi dari anak-anak TNI AD, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Panitia Pelaksana HUT ke-3 Hipakad, Bambang Suryanto.

Menurut dia, anggota Hipakad akan diberi wawasan tentang perkembangan perekonomian, kedisiplinan juga wawasan kebangsaan. Sehingga, mereka bisa bersatu padu membangun negeri ini. Turut hadir Yoyok Wardoyo, sebagai salah satu sosok yang memiliki latar belakang militer, dan telah sukses mengabdi dan berkarya di Pemerintahan Kabupaten Malang yang saat ini menjabat Kadisnakertrans. (giar/yuli)